11 buku paling laris di dunia


11 Buku Paling Laris di Dunia

Begitu banyak karya-karya atau bisa dibilang mahakarya yang  dicetak dan dibaca oleh orang-orang di dunia. Dari banyak buku tersebut, mampu menarik minat baca khalayak ramai sehingga menjadikannya buku terlaris di dunia.berikut ini adalah daftar buku terlaris di dunia sebagai inspirasi untuk sobat muda. Buku-buku ini ada yang berupa non-fiksi dan ada pula yang berupa cerita fiksi.

Data-data penjualan buku ini mungkin di ambil berdasarkan cetakan dalam negeri ataupun cetakan terjemahan. Berbagai inspirasi bisa ditemukan ketika kita membaca buku-buku ini. Bagaimana tokoh-tokoh penting menggunakan sudut pandangnya, mulai zaman yang lampau sampai pada karya-karya populer baru-baru ini.

1.      Quotations From Chairman Mao Tse-Tung karya Mao Zedong

quotations from chairman mao tse-tung

Buku ini dikenal dengan nam buku merah, sesuai warna sampulnya. Buku ini merupakan salah satu buku yang fenomenal sepanjang masa. Berisi tentang kumpulan tulisan dan pidato pemimpin republik Cina, yang diterbitkan pada tahun 1996. Terjual sebanyak 820 juta eksemplar.  Ke dalam berbagai bahasa di seluruh dunia.

2.      Harry Potter karya J.K Rowling

harry potter

Buku fiksi  harry potter bercerita tentang dunia sihir. Karangan J.K Rowling ini pada tahun 1997  pernah diangkat menjadi film layar lebar. Novel  yang telah diterjemahkan lebih dari 67 bahasa ini menjadi buku best seller dunia dan terjual sebanyak 400 juta eksemplar. Dari buku ini, J.K Rowling dinobatkan menjadi salah satu wanita terkaya di dunia.

3.      A Tale Of Two Cities karya Charles Dickens

a tale of two cities


Buku ini merupakan salah satu novel paling laris dengan penjualan mencapai 200 juta ekslempar. Buku karya Charles Dickens ini pertama diterbitkan tahun 1859. Novel ini merupakan novel yang menggambarkan kehidupan yang malang para petani perancis sebelum revolusi. Kehidupan di mana terjadi kekacauan yang dilakukan kaum revolusi terhadap kaum aristokrat.buku ini dibagi menjadi tiga bagian. Keseluruhan bagiannya diperankan oleh tokoh Charles Darnay (guru keturunan prancis) yang dianggap seorang mata-mata prancis yang ingin menjatuhkan inggris. Namun ditolong oleh seorang pengacara muda bernama Sydey Carton. Tapi akhirnya charles mendapatkan hukuman mati dengan guilotin karena perbuatan keluarganya. Sydey  yang telah jatuh cinta terhadap seorang perempuan bernama Lucie membuatnya berubah.

4.      The Lord Of The Rings karya J.R.R. Tolkien

the lord of the rings

Karya J.R.R. Tolkien ini, terjual sebanyak lebih dari103 juta eksemplar. Buku ini adalah novel kisah fantasi epik karangan J. R. R. Tolkien yang ditulis dari tahun 1937 sampai 1949. Diterbitkan dalam tiga jilid pada tahun 1954 dan 1955, masing-masing jilid terdiri dari dua buku. Jilid pertama diberi judul “The Fellowship of The Ring”, jilid kedua “The Two Towers” dan jilid ketiga “The Return of The King”.  Novel ini menjadi salah satu karya sastra abad ke-20 yang paling populer dan diterjemahkan ke dalam 38 bahasa. The lord of the rings telah difilmkan tiga kali, yang pertama sebagai film animasi oleh Ralph Bakshi pada tahun 1978 (sebagai bagian pertama dari dua film yang muladnya direncanakan), yang kedua pada tahun 1980 sebagai acara televisi. Karya ketiga, trilogi film The Lord of The Rings oleh sutradara Peter Jackson yang dirilis pada tahun 2001, 2002, dan 2003, memenangkan beberapa Academy Awards dan memperbaharui minat publik dalam trilogi ini dan karya Tolkien lainnya. Novel ini berkisah tentang pergulatan manusia, hobbit (makhluk kerdil), elf (bangsa peri), dan dwarf (makhluk kerdil yang pandai besi) dalam melawan sauron, sang penguasa cincin.

5.      The Alchemist karya Paulo Coelho

the alchemist

Terjual sebanyak 65 juta eksemplar. Novel ini adalah karya Coelho yang paling terkenal di antara karyanya yang lain dan terjual dalam jumlah besar (best seller). Pada buku ini Coelho menuliskan alur penceritaan simbolik yang mendorong pembacanya agar mengejar mimpi mereka. Seperti halnya novel Andrea Hirata, Laskar Pelangi. Novel ini bercerita tentang pengembala domba bernama Santiago. Pengembala yang tinggal di kota andalusia ini selalu dibayangi mimpi tentang harta karun dan pengembaraan.

6.      The Da Vinci Code karya Dan Brown

the da vindi code

Terjual sebanyak 57 juta eksemplar. Sebuah novel detektif misteri karya Dan Brown. Novel ini menceritakan Simbolog Robert Langdon dan Kriptolog Sophie Neveu setelah suatu peristiwa pembunuhan di museum Louvre di Paris, ketika mereka menjadi terlibat dalam pertarungan antara biarawan Sion dan Opus Dei terkait kemungkinan bahwa apakah Yesus Kristus menikahi Maria Magdalena. Judul novel ini antara lain merujuk pada temuan korban pembunuhan pertama di museum Louvre dengan kondisi telanjang dan posisi seperti vitruvian man, gambar terkenal Leonardo Da Vinci, serta sebuah pesan tersembunyi yang ditulis di samping tubuhnya dan sebuah pentagram tergambar di dadanya dengan darahnya sendiri. Novel ini mengeksplorasi suatu alternatif sejarah religius dengan titik plot sentralnya yaitu bahwa para raja perancis dari dinasti Meroving termasuk dalam garis keturunan Yesus Kristus dan Maria Magdalena, yang mana gagasan-gagasan ini berasal dari The Templar Revelation (1997) karya Clive Prince dan buku-buku karya Margaret Starbird. Novel ini juga merujuk pada The Holy Blood And The Holy Grail (1982) kendati Dan Brown menyatakan bahwa buku tersebut tidak digunakan sebagai bahan penelitian.

7.      The Twilight saga karya Stephanie Meyer

twilight

Yang terjual sebanyak 43 juta eksemplar selama lebih dari 50 tahun. Percerai orang tua membuat isabella swan harus memilih tinggal bersama ayahnya. Di salah satu kota kecil, forks. Setelah pindah, Bella kemudian bersekolah dan di sekolah itu ia tertarik oleh edward cullen. Secara garis besar, novel ini bertemakan romantisme. Di mana manusia tertarik menjalin hubungan keluarga setengah serigala dan hubungan itu berjalan penuh drama. Untuk saling mempertahankan cinta mereka. Bella dan edward mesti menghadapi ancaman dari kawanan vampire. Namun cinta mereka begitu kuat sehingga tak mudah diberaikan.

8.      Gone With The Wind karya Margaret Mitchell

gone with the wind


Terjual sebanyak 33 juta eksemplar. Novel terbitan tahun 1936 ini memenangkan penghargaan Pulitzer di tahun berikutnya. Novel ini mengisahkan pemborotak dari Georgia yang bernama Scarlett O’ Hara yang jatuh cinta pada Rhett Butler. Di tengah perang saudara di amerika, kedua tokoh utama itu mempertahankan cintanya dengan gigih. Novel ini, diangkat ke layar lebar dengan penghasilan yang fantastis. Selain itu, mendapatkan tiga belas nominasi piala Oscar.

9.      Think And Grow Rich karya Napoleon Hill

think and grow rich

Karya ini terjual sebanyak 30 juta eksemplar. “lebih banyak emas yang telah ditambang dari pikiran manusia di bandingkan yang pernah digali dari dalam bumi”, merupakan salah satu kalimat mutiara yang di tuliskan Napoleon Hill. Napolean hill menginspirasi banyak orang lewat karya-karyanya. Motivasi yang aktual menjadi nilai akan karyanya.

10.  The Diary Of Anne Frank karya Anne Frank

the diary of anne frank

Mampu terjual sebanyak 27 juta eksemplar dalam kurun waktu 50 tahun. Buku aslinya ditulis dalam bahasa belanda, yang kemudian diterbitkan dalam lebih dari 60 bahasa. Buku ini berisi tentang catatan harian seorang gadis di mana ia harus menghadapi kekejaman pemerintahan Nazi. Semangat bertahan hidup gadis ini begitu jelas digambarkan dalam buku hariannya. Bagaiman ia pindah dari satu tempat ke tempat lainnya. Anne frank merupakan keturunan yahudi, di mana Hitler saat itu sangat memusuhi kaum Yahudi.

11.  Dan Yang Terakhir, mungkin 


      adalah karya sobat muda bisa merambah ke penjuru dunia. Hehe. 
      Buatlah kemungkinan itu ada.

Sekian. Salam hangat saya semoga bisa saling menginspirasi.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

silakan berkomentar dengan santun, inspiratif dan tidak mengandung SARA...mari saling menginspirasi